Jumat, 19 April 2024

Pemadaman Kebakaran di PT Blue Shark Gresik Tinggal 20 Persen

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kepulan asap hitam dari gudang utama PT. Blue Shark, Gresik, yang terbakar, Senin (18/2/2019) siang. Foto: ‎Hafidh via e100

Eka Prapangasta Kepala PMK Gresik mengatakan, sampai pukul 21.30 WIB, 80 persen api di gudang utama PT. Blue Shark sudah berhasil dipadamkan.

“Sudah padam 80 persen lalu pembasahan. Malam ini tinggal 3 unit mobil pemadaman kami yang bertahan di lokasi. Mobil PMK dari Maspion sudah ditarik mundur. Tidak tahu kenapa,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Senin (18/2/2019) malam.

Eka menjelaskan, petugas PMK Gresik kesulitan memadamkan karena api berada di bawah reruntuhan sehingga harus disisir dulu dari hilir. Selain itu tiang-tiang besi di gudang itu juga memuai dan ambruk.

“Petugas yang di lapangan sebenarnya juga kecapekan, sampai over shift. Jumlah pegawai PMK memang sangat terbatas. Meski demikian kami masih belum ada rencana meminta bantuan personel dari Surabaya,” kata dia.

Sementara, pasokan air di lokasi masih aman.

Kebakaran terjadi di gudang PT. Blue Shark di Komplek Masion V Gresik, Senin (18/2/2019) sejak pukul 10.30 WIB. Api sulit dipadamkan karena gudang berukuran 20×10 meter ini berisi spons dan plastik.

Kebakaran terjadi saat masih banyak pegawai yang melakukan aktivitas di dalam. Namun saat mengetahui api mulai membesar, para pegawai berlarian keluar ke titik kumpul yang aman. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.(iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs