Senin, 1 Maret 2021

Pembobolan Showroom Mobil di Kertajaya, Pelaku Diduga Profesional

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Kondisi kunci pintu harmonika Showroom Istana Mobil di Jalan Kertajaya 152, Surabaya yang dirusak pencuri. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Pelaku pembobolan showroom mobil Istana Mobil di Jalan Kertajaya, Surabaya diduga dilakukan oleh profesional. Iptu Bima Sakti Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, pelaku diduga melakukan aksinya pada Selasa (3/9/2019) dini hari dan berjumlah lebih dari satu.

“Ada CCTV, tapi servernya dijebol pelaku dan dibawa lari beserta mobil yang dicuri. Dugaannya pelaku sudah profesional,” ujar Iptu Bima Sakti.

Ia mengaku, pencurian mobil Toyota Altis hitam bernopol L 1759 XW masih dalam pendalaman pihak kepolisian. Hingga Rabu (4/9/2019) pagi, Iptu Bima mengaku belum ada update yang bisa disampaikan ke media.

“Masih belum mas,” jawabnya singkat.

Sebelumnya, Sofyan Pemilik Istana Mobil mengaku, dirinya mengetahui kejadian pencurian tersebut pada Selasa (3/9/2019) pagi melalui pegawainya yang akan membuka toko. Saat itu, pintu harmonika toko sudah jebol, gembok rusak, dan mobil yang paling dekat pintu raib.

“Di showroom tidak ada yang jaga kalau malam. Cuma mengandalkan keamanan CCTV saja. Kami mau lihat CCTV tapi kameranya dirusak, dan servernya dicuri. Tetangga samping kanan kiri juga tidak melihat,” jelasnya.

Mobil Toyota Corolla Altis yang dicuri tersebut memiliki beberapa ciri, yaitu kaca 60 persen all dan stiker Auto 2000. Body mobil masih standar. (bas/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Terguling dan Muatannya Tumpah

Surabaya
Senin, 1 Maret 2021
31o
Kurs