Jumat, 26 April 2024

Pemilihan Duta Kampus Untag Surabaya 2019, Youth to Inspire

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelaksanaan kontes Pemilihan Duta Kampus Untag Surabaya 2019. Foto: Istimewa

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali gelar kontes Pemilihan Duta Kampus 2019, dengan tema: Youth to Inspire, dan Jumat (4/1/2019) ini memasuki malam final.

Kegiatan Pemilihan Duta Kampus 2019 adalah bertujuan memilih duta kampus Untag Surabaya yang akan berperan aktif dan berkontribusi dalam mempromosikan serta memperkenalkan Untag Surabaya kepada masyarakat luas.

Para duta ini diharapkan bersikap kreatif dalam menggali dan mengembangkan potensi serta meraih prestasi sebaik-baiknya.

Sekadar catatan, sejumlah prestasi memang diraih para finalis Duta Untag tahun-tahun sebelumnya seperti, Juara 1 Yuk Muslimah Sidoarjo 2017 diraih Andin Marlina, Juara 1 Duta Pasar Modern Jatim 2018 direbut Aldhi Prasetya, Juara Harapan 3 Peksimida bidang menyanyi Keroncong 2018 oleh Karunia Wahyu P.

Ada juga Finalis Duta Pasar Modern Jatim 2018 atas nama Mavinda Achmad, Finalis Raka Raki 2016 diraih oleh Bhagas Dimas Putra, Finalis Cak dan Ning Surabaya 2017 diraih Rani Dwi Mahesti dan Chavia Udhiya yang menjadi Finalis Putri Kampus Jatim 2018.

Untuk seleksi Duta Kampus Untag Surabaya tahun ini digelar sejak awal bulan Desember 2018 lalu. Dan dari seleksi yang dilakukan tersebut tercatat sebanyak 14 finalis dari 6 Fakultas terpilih.

Seleksi para peserta meliputi seleksi berkas, deep interview, talent show hingga terpilihnya pemenang pada malam grand final, Jumat (4/1/2019) yang diselenggarakan di Ruang Muhammad Yamin, Gedung Graha Widya lantai 2 Untag Surabaya.

Pada malam grand final diagendakan sesi tanya jawab dengan berbagai topik meliputi wawasan Untag, pengetahuan umum mengenai permasalahan nasional maupun internasional serta penguasaan bahasa asing.

Menjadi Duta Kampus Untag Surabaya juga dinilai dari personality masing-masing finalis diantaranya meliputi motivasi, attitude dan etiket.

Malam grand final dihadiri Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA., Rektor Untag Surabaya serta sejumlah juri yang akan menganugerahkan 5 kategori pemenang Duta Kampus Untag Surabaya 2019.

“Masing-masing kategori pemenang adalah Juara 1 Duta Putra dan Putri, Wakil 1 Duta Putra dan Putri, Wakil 2 Duta Putra dan Putri, Duta Favorit Putra dan Putri serta Duta Berbakat Putra dan Putri,” pungkas Andik Eka Pratama.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs