Minggu, 5 Mei 2024

Pemkab Sidoarjo Siap Dukung Rencana Pembangunan Flyover Gedangan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kondisi lalu lintas di simpang empat Gedangan, Sidoarjo pada Senin (11/3/2019). Foto: Eddy suarasurabaya.net

Nur Ahmad Syaifuddin Wakil Bupati Sidoarjo menyatakan, pihaknya menyatakan siap mendukung pembangunan Flyover di simpang empat Gedangan.

“Kalau perencanaan Dinas Pekerjaan Umum Jawa Timur dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII sudah matang, kami juga akan menyiapkan segala yang menjadi tanggung jawab Pemkab,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (13/3/2019).

Sepengetahuan Wabup, pada Senin (11/3/2019), PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur dan PU Kabupaten Sidoarjo sudah mengadakan rapat terkait pembangunan ini. Oleh karena itu, Wabup berharap segera ada pembagian tugas yang jelas.

“Meski Jalan Gedangan adalah kewenangan Balai Besar, Pemkab juga harus mendukung. Misalnya untuk pembebasan lahan dan sebagainya,” kata Nur.

Selain itu, Nur Ahmad juga berharap Flyover tersebut dapat mengurangi kemacetan lalu lintas sehingga memberi dampak positif bagi masyarakat.

“Kalau arus lalu lintas mulai Jalan Ahmad Yani, Surabaya sampai Sidoarjo sudah lancar, efek ekonominya akan sangat besar. Kalau jalan sudah bagus akan ada efisiensi biaya,” kata dia.(iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs