Senin, 6 Mei 2024

Pengusaha Ciputra Tutup Usia di Singapura

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Dr. (HC) Ir. Ciputra, pendiri Ciputra Grup. Foto: Istimewa

Dr. (HC) Ir. Ciputra, pendiri Ciputra Grup, tutup usia di RS Gleneagles Singapura, Rabu (27/11/2019) pukul 01.05 waktu Singapura.

Sutoto Yakobus Direktur PT Ciputra Surya membenarkan kabar duka tersebut. “Iya betul. Semalam pukul 01.05 waktu Singapura, Pak Ciputra telah dipanggil Tuhan dengan tenang di RS Gleneagles Singapura,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Sutoto Yakobus menjelaskan, sudah sebulan ini Ciputra dirawat di RS Gleneagles Singapura. “Tidak ada penyakit spesifik. Beliau dirawat karena faktor usia, fungsi-fungsi di tubuhnya mengalami kemunduran,” kata Sutoto.

Rencananya jenazah Ciputra akan diterbangkan ke Indonesia, akan tiba di Jakarta Jumat (29/11/2019). Jadwal pemakaman akan diberitahukan lebih lanjut setelah jenasah tiba di Jakarta.

Untuk diketahui, Dr (HC) Ir Ciputra beserta keluarga membangun Ciputra Group sejak tahun 1981. Kinim Ciputra Group telah menjadi salah satu pengembang Indonesia yang paling terdiversifikasi dari segi produk, lokasi dan segmen pasar.

Grup usaha ini go public pada tahun 1994, dengan perusahaan induk PT Ciputra Development Tbk, serta dua anak perusahaan PT Ciputra Surya Tbk, dan PT Ciputra Property Tbk.(iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs