Minggu, 14 Juli 2024

Perbaikan Bantalan Rel Dekat Stasiun Lamongan Dilakukan 12-24 Februari

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Foto: dok suarasurabaya.net

Perbaikan bantalan rel di dekat stasiun Lamongan sepanjang 50 meter akan dilakukan mulai 12-24 Februari 2019. Perbaikan yang dimulai pukul 21.00-05.00 WIB ini meliputi penggantian bantalan besi dengan bantalan kayu.

Ipda Ahmad Purnomo Kanit Patroli Satlantas Polres Lamongan mengatakan, material untuk perbaikan rel sudah disiapkan di sekitar perlintasan kereta api.

“Perbaikan hanya dilakukan 1 titik di dekat terminal Lamongan saja. Saat ini tahap awal sedang dilakukan pengurasan koral, jadi koral yang lama diangkat dan diganti yang baru,” kata Ahmad pada Radio Suara Suara Surabaya.

Kata Ahmad, bantalan yang dilepas sudah 6 buah dari total 13 buah bantalan yang akan diganti.

Seusuai prosedur KAI, lanjut dia, perbaikan harus dimulai dengan mengukur struktur tanah dan rel dan uji sistem mekanik.

Saat perbaikan dilakukan, kata dia, jalur kendaraan dari barat dan timur akan tetap dibuka meskipun masing-masing hanya dibuka 1 lajur.

“Untuk pengaturan arus lalu lintas selama pengerjaan dilakukan akan ditempatkan anggota kepolisian di titik-titik yang rawan macet. Kendaraan diatur satu-satu dan tiap harinya ada petugas. Mohon untuk pengendara tetap hati-hati, jaga jarak aman dan tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk,” tambahnya. (dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
21o
Kurs