Jumat, 29 Maret 2024

Perbaikan Jaringan Tegangan Tinggi PLN di Waru Selesai

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Jaringan 150 kV Waru Buduran yang sempat terputus, sudah tersambung kembali, Minggu (17/2/2019) siang. Foto: PLN

Pekerjaan rekondisi jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Waru Buduran telah selesai.

Dwi Suryo Abdullah Senior Manager General Affair Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Jawa Timur menjelaskan, tepat pukul 11.05 WIB, personel teknis berhasil menyelesaikan pekerjaan penormalan penghantar jaringan yang putus dan Gardu Induk (GI) 150 kV Buduran.

“Perbaikan dilakukan dengan menghubungkan kembali kawat penghantar listrik yang paling atas (45 dari tanah), kemudian petugas menyambungkan kawat section. Selanjutnya tinggal final check dan pembongkaran peralatan kerja serta persiapan penormalan agar GI 150 kV Buduran dapat beroperasi kembali,” ujarnya melalui edaran pers.

Atas kejadian ini, Dwi Suryo atas nama PLN mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan yang mengalami padam pada tanggal 16 dan 17 Februari 2019.

Sebelumnya, aliran listrik di wilayah Gedangan, Tulangan, Kota Sidoarjo, dan sekitarnya padam sejak Sabtu (16/2/2019) pukul 07.19 WIB. Pada pukul 21.30 WIB, perbaikan di tower transmisi ini sempat terhenti karena hujan tidak kunjung reda.

Penangguhan pekerjaan tersebut dilakukan setelah melakukan pemantauan selama kurang lebih sembilan puluh menit hujan tidak reda. Demi keselamatan personel, tepat pukul 23.00 WIB seluruh tenaga teknis kembali ke basecamp.

Pada Minggu (17/2/2019) pagi, pekerjaan dilanjutkan kembali.(iss)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs