Jumat, 29 Maret 2024

Persiapan Upacara 17 Agustus di Gedung Grahadi

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Tim paduan suara upacara HUT RI ke-74 di Gedung Grahadi, Surabaya. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia digelar Sabtu (17/8/2019) hari ini, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Sesuai jadwal yang telah ditentukan, upacara akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Bendera akan dikibarkan oleh 76 Pasukan Pengibar Bendera yang merupakan perwakilan dari kabupaten dan kota di Jatim.

Pantauan suarasurabaya.net, hampir seluruh undangan sudah datang dan sebagian besar sudah duduk di tempat duduk yang telah disediakan. Setidaknya, terdapat lebih dari seribu undangan yang mengikuti upacara hari ini.

Para undangan di antaranya, jajaran Forkopimda, Korsik Satpol PP, Korp Wanita TNI dan Polwan, Taruna AAL, TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara, Polri, Korpri, Mahasiswa, Ormas Kepemudaan, pelajar serta Pramuka.

Telah bersiaga pula meriam Howitzer di Taman Prestasi Jalan Ketabang Kali Surabaya. Sebanyak 17 kali dentuman meriam ini akan mewarnai jalannya upacara, tepatnya saat peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Untuk pertama kalinya dalam upacara hari ini, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur akan bertindak sebagai inspektur upacara.


Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim sudah berada di Gedung Grahadi bersiap menjadi inspektur upacara. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Selama upacara berlangsung, Jalan Gubernur Suryo akan ditutup sementara.(ang/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs