Minggu, 19 Mei 2024

Persis dengan Foto Orang Hilang di e100, Kakek Rahman Kembali Dipertemukan dengan Keluarganya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kristiawan Nathanael Turahman, biasanya dipanggil Rahman. Foto: e100

Seorang kakek yang dilaporkan hilang dari rumahnya di Jalan Wiguna Timur, Surabaya pada Minggu (3/3/2019) pagi, telah berhasil ditemukan oleh netter e100.

Hery Tri Kristanto, pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan telah kehilangan ayahnya yang bernama Kristiawan Nathanael Turahman, biasanya dipanggil Rahman, berusia 72 tahun. Kondisi fisiknya sehat, bisa berbicara meski kurang terdengar jelas.

“Tadi pagi, kakak saya yang menginap di rumah bapak, bangun tidur dan bapak sudah tidak ada di rumah. Kondisi pintu rumah masih terkunci semua. Kami sekeluarga sudah mencoba mencari di sekitar rumah tapi belum ketemu,” kata Hery, menceritakan kronologi hilangnya sang ayahanda.

Terakhir Kakek Rahman memakai baju warna kuning dan celana pendek warna gelap. Tidak memakai sandal karena sandalnya ada di rumah.

“Mohon bantuannya, barang kali pendengar SS sempat lihat orang tua kami. Semoga bisa cepat ditemukan. Terima kasih banyak,” tambah Hery saat mengudara pada pukul 08.50 WIB.

Setengah jam kemudian, pada pukul 09.28 WIB, seorang perempuan bernama Iswi Diantari menghubungi SS. “Saya menemukan Pak Rahman di Pondok Candra. Tadi pagi waktu saya perjalanan ke pasar, saya lihat ada kakek-kakek yang jatuh karena jalan paving bergelombang. Orangnya kesulitan bicara, pakai baju putih gading dan celana pendek,” kata Iswi.

Iswi lantas mengantar Kakek Rahman ke Polsek Waru. “Kata polisinya, coba cek laporan orang hilang di Facebook e100. Saya cek fotonya ternyata sama persis,” ujarnya.

Setelah dihubungkan oleh Suara Surabaya, Iswi mengantarkan Kakek Rahman ke rumahnya di Jalan Wiguna Timur, Surabaya.(iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
30o
Kurs