Sabtu, 20 April 2024

Platoon Exchange 2019, Prajurit Brigif 2 Marinir Siap ke Hawai

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
14 prajurit Brigif 2 Marinir siap ikuti latihan bersama Platoon Exchange 2019 di Hawaii. Foto: Dispen Kormar

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M melepas prajurit Brigif 2 Marinir yang akan melaksanakan latihan bersama Platoon Exchange (PLATEX) 2019 antara TNI AL/Kormar dengan Marforpac-USMC di Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo.

Sebanyak 14 prajurit Brigif 2 Marinir dibawah pimpinan Letda Marinir Gilang Aditya Kanandha akan bergabung dengan prajurit Marinir dari Pasmar 1, Pasmar 3, Brigif 4 Mar/BS dan Mako Kormar untuk melaksanakan Latihan Bersama Platoon Exchange (PLATEX) 2019 antara TNI AL/Kormar dengan Marforpac-USMC di Hawaii, Amerika Serikat.

Dalam arahannya, Komandan Brigif 2 Marinir mengharapkan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan dengan penuh tanggung jawab dan selalu menjaga nama baik Korps Marinir TNI AL, TNI, Bangsa dan negara, karena prajurit yang melaksanakan tugas latihan ke luar negeri merupakan duta bangsa Indonesia.

“Kalian merupakan prajurit pilihan dan latihan yang akan kalian laksanakan ini merupakan kesempatan yang berharga, gali ilmu sebanyak-banyaknya dan terapkan ilmu yang kalian miliki di satuan masing-masing,” tegas Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M.

Sementara itu, Letda Marinir Gilang Aditya Kanandha mengatakan, 14 prajurit Brigif 2 Marinir akan menuju Jakarta kemudian bergabung dengan prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1, Pasmar 3, Brigif 4 Mar/BS dan Mako Kormar untuk persiapan dan pembekalan materi Latma.

“Latihan bersama Platoon Exchange (PLATEX) 2019, lanjutnya, akan dilaksanakan di Hawaii, Amerika Serikat pada tanggal 3 hingga 24 Agustus 2019,” pungkas Letda Marinir Gilang Aditya Kinandha.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Argo Setiyono, Paspers Letkol Mar Mujiburahman, Paslog Mayor Marinir Budi Atmuko dan Perwira dijajaran Brigif 2 Marinir.(tok/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs