Minggu, 5 Mei 2024

Polisi Selidiki Pembuangan Limbah di Tuban Sebabkan Anak Alami Luka Bakar

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Gundukan pasir panas di Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban yang mengakibatkan seorang bocah harus menjalani perawatan intensif di RSUD Dr Soetomo Surabaya. Foto: Istimewa

Polres Tuban tengah melakukan penyelidikan terkait pembuangan limbah di Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Limbah tersebut menyebabkan seorang anak menderita luka bakar.

Ipda Suganda Kasubbag Humas Polres Tuban mengatakan, penyelidikan ini untuk mengungkap pelaku pembuangan limbah tersebut. Di mana, limbah itu berada di sebuah tanah kosong yang dekat dengan jalan raya

“Sementara limbah itu ditemukan di satu lokasi. Pelaku belum diketahui. Ini masih dilakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa pelakunya,” kata Suganda kepada suarasurabaya.net, Kamis (19/9/2019).

Terkait kandungan limbah yang menyebabkan kulit seorang anak melepuh, Suganda mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup setempat. Saat ini, pihaknya juga masih menunggu hasil laboratorium untuk mengetahui kandungan dari limbah tersebut.

“Diduga limbah B3? Nah itu yang tahu persis pihak Lingkungan Hidup. Sementara ini masih di uji laboratorium. Hasilnya belum keluar dan nanti pasti akan disampaikan,” kata dia.

Saat ini, kata dia, di lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi agar masyarakat tidak mendekat. Sementara Ahmad Dani korban dari limbah tersebut saat ini sudah dirujuk ke RSUD Dr Soetomo Surabaya.

dr Pesta Parulian Kepala Humas RSUD Dr Soetomo mengatakan, Ahmad menderita luka bakar 4 persen di bagian tangan dan kakinya. Rencananya, Ahmad akan menjalani cuci luka kedua kalinya pada Sabtu atau Minggu mendatang.

“Akan dilakukan cuci luka yang ke dua rencananya hari Sabtu atau Minggu dan akan dilakukan evaluasi terhadap lukanya. Apabila lukanya dalam akan dilakukan tambal kulit untuk jangka panjang,” kata dia.

Adapun kronologi kejadian itu bermula saat Ahmad pulang sekolah. Dia naik sepeda, kemudian tepat digundukan material pasir itu Ahmad terjatuh. Tangan dan kakinya langsung melepuh saat mengenai pasir tersebut. (ang/iss)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
25o
Kurs