Sabtu, 18 Mei 2024

Polisi Tangkap Satu DPO Mucikari di Jakarta

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim saat dimintai keterangan, Selasa (15/1/2019). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Upaya penangkapan terhadap DPO mucikari kasus prostitusi online terus dilakukan. Sampai saat ini, baru satu DPO mucikari yang berhasil ditangkap di wilayah Jakarta.

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, mucikari baru ini adalah seorang perempuan berinisial FT (32). Saat ini, anggotanya sedang berada diperjalanan menuju ke Surabaya untuk membawa DPO tersebut ke Mapolda Jatim.

“Polda Jatim melakukan penangkapan di berbagai wilayah, seperti Bandung dan Jakarta. Yang ditangkap ada satu di Jakarta. Sekarang masih perjalanan ke Surabaya,” kata Barung, Selasa (15/1/2019).

Terkait status FT, lanjut dia, sudah ditetapkan sebagai tersangka. Rencananya mulai besok, Rabu (16/1/2019), polisi sudah melakukan penahanan terhadap FT. Perannya pun sama seperti tersangka mucikari TN dan ES.

Lebih lanjut, penangkapan terhadap FT ini sempat dihalangi oleh seseorang berinisial W pemilik production house, yang diduga juga turut terlibat dalam kasus ini. Dia berusaha menyembunyikan keberadaan FT. Setelah FT tertangkap, W dikabarkan melarikan diri.

“Semalam ditangkap. Penangkapan ini sempat dihalangi sama perempuan inisial W. Semacam dihasut sama dia, dan mencoba menyembunyikan keberadaan FT. Karena disinyalir, kalau FT tertangkap bisa membongkar pelaku lainnya,” jelasnya.

Barung menambahkan, tertangkapnya DPO mucikari ini akan membuka tabir baru kasus prostitusi online yang melibatkan sejumlah artis. Terlebih, mucikari ini juga pernah menggunakan jasa layanan prostitusi artis FTV berinisial VA.

“Untuk mucikari yang DPO, ada sekitar tiga orang lagi. Mudah-mudahan bisa tertangkap secepatnya,” kata dia. (ang/tin/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
31o
Kurs