Sabtu, 11 Mei 2024

Polres Malang Pastikan Tidak Ada Sweeping Plat L

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Pesepakbola Arema FC, Makan Konate (dua kanan) berusaha melewati hadangan tiga pesepakbola Persebaya Surabaya dalam pertandingan Final Piala Presiden Leg Kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019). Foto: Antara

Polres Malang memastikan tidak ada razia atau sweeping kendaraan berplat L (nomor polisi L/Surabaya), saat pertandingan Arema Malang versus Persebaya Surabaya, dalam pekan ke-14 Liga 1 2019, di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8/2019).

AKP William Simantupang Kasatlantas Polres Malang menegaskan, pengendara berplat L yang berada di Malang tidak perlu khawatir dan tetap dapat beraktifitas seperti biasa.

Jikapun ada isu yang beredar yang mengatakan demikian, hal itu hanya kabar bohong dan sengaja disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Memang ada isu-isu seperti itu seperti final Piala Presiden kemarin, itu kerjaan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Padahal kita yakinkan, silahkan datang untuk (kendaraan, red) plat L, untuk yang di Kabupaten atau Kota Malang tetap aman berkegiatan,” kata AKP William kepada Radio Suara Surabaya.

Menurutnya, suporter Arema saat ini sudah mulai dewasa. Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi bahwa rivalitas bukanlah tujuan yang harus ditekankan dapat pertandingan ini.

Namun untuk mengantisipasi adanya kerusuhan atau kejadian yang tidak diinginkan, Polres Malang menerjunkan telah 1.769 anggota yang terdiri dari TNI dan Polri, di sepanjang stadion.

“Jumlah pasukan ada 1.769 anggota, jadi sudah disterilkan, penonton yang tidak memiliki karcis yang bisa merangsek masuk sudah kita barikade,” tambahnya.

Ia juga telah menyiapkan unit K9, yang akan menurunkan anjing polisi jika penonton tanpa tiket tetap bersikeras menerobos masuk.

AKP William berharap, pertandingan Arema melawan Persebaya kali ini dapat berlangsung suportif, dan pendukung masing-masing klub kesebelasan dapat menerima apapun hasilnya nanti.

“Menganjurkan para penonton yang pulang semoga selamat sampai rumah, menang kalah itu biasa, yang penting tetap menjunjung suportifitas,” ujarnya.(tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
28o
Kurs