Jumat, 26 April 2024

Pos Pengamanan di Jalur Suramadu Ditambah

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Apel pasukan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk persiapan Operasi Ketupat Semeru, Selasa (28/5/2019). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya akan menambahkan beberapa pos pengamanan di wilayah hukumnya. Salah satunya penambahan empat pos pengamanan di jalur Jembatan Suramadu dan satu pos pengamanan di Jalan KH Mas Mansyur.

AKBP Antonius Agus Rahmanto Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengatakan, penambahan pos itu dilakukan untuk memantau aktivitas mudik maupun balik agar berjalan dengan aman dan lancar.

Selain penambahan pos pengamanan, pihaknya juga telah merancang rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Adapun beberapa titik yang dinilai rawan macet seperti di kawasan Semampir dan Ampel.

“Kalau pelabuhan sama seperti tahun kemarin. Kami siapkan pos pengamanan juga. Masyarakat yang butuh bantuan polisi bisa mendatangi pos pengamanan yang ada,” kata Agus, usai apel pasukan persiapan Operasi Ketupat Semeru, Selasa (28/5/2019).

Untuk pengamanan mudik dan balik Lebaran, lanjut dia, pihaknya juga telah menyiagakan ratusan personel gabungan yang disebar di beberapa titik. Secara rinci, personel gabungan itu terdiri dari 250 polisi, 30 TNI, dan sekitar 100 personel dari stakeholder lain.

“Tahun ini spesial dari tahun sebelumnya, karena bertepatan dengan tahun politik. Jadi pengamanannya juga berbeda,” kata dia.

Menurut Agus, memanasnya situasi politik di Jakarta juga mempengaruhi pengamanan di Jatim. Untuk itu kegiatan operasi maupun patroli akan terus dilakukan, agar masyarakat merayakan Lebaran dengan aman dan nyaman.

Seperti Operasi Pekat (penyakit masyarakat) yang dilakukan selama 12 hari. Pihaknya menyita sekitar 829 botol miras berbagai jenis. Ratusan botol miras ini kemudian dimusnahkan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. (ang/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs