Sabtu, 20 April 2024

Prabowo Temui Luhut untuk Minta Masukan Soal Pertahanan

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan dan Luhut Binsar Pandjaitan Menko Kemaritiman dan Investasi memberikan keterangan seusai pertemuan di Jakarta, Kamis (7/11/2019). Foto: Antara

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan menemui Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi untuk meminta masukan soal masalah pertahanan.

Prabowo yang datang ke kantor Luhut di Gedung BPPT, Jakarta, Kamis (7/11/2019), mengaku Luhut adalah seniornya baik di TNI maupun di pemerintahan.

“Beliau senior saya, beliau juga Menko di bidang maritim. Tentunya saya minta saran, minta pemikiran beliau,” kata Prabowo dilansir Antara.

Prabowo mengaku ia memang sedang melakukan “safari” kunjungan ke semua menteri. Menurut dia, kunjungan itu dilakukannya untuk menggali masukan di bidang pertahanan yang kini jadi tanggung jawabnya.

“Saya sedang keliling ke semua menteri, ke semua satu-satu nanti saya minta masukan masalah pertahanan,” imbuhnya.

Jokowi Presiden telah memerintahkan Prabowo Subianto Menhan untuk mengembangkan industri pertahanan strategis dalam negeri. Terlebih, Kementerian Pertahanan mendapatkan alokasi anggaran paling besar dalam pemerintahan.

Prabowo sendiri mengaku baru saja mengunjungi Pindad dan mengaku bangga atas kinerja perusahaan BUMN itu.

“Presiden juga sudah memberi instruksi sedapat mungkin alat-alat kita di bangun di dalam negeri,” imbuh Prabowo.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs