Senin, 29 April 2024

Presiden Jokowi Tiba di Osaka

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Kansai pada Jumat (28/6/2019) pukul 07.30 waktu setempat. Foto: Biro Pers Setpres

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Kansai pada Jumat (28/6/2019) pada pukul 07.30 waktu setempat.

Kedatangan Presiden ke Jepang kali ini dimaksudkan dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, seperti dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Setibanya di Osaka, Presiden dan Ibu Iriana disambut Toshiko Abe Wakil Menteri Luar Negeri Jepang dan Arifin Tasrif Duta Besar Indonesia untuk Jepang.

Sementara itu, Luhut Binsar Panjaitan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan, Airlangga Hartarto Menteri Perindustrian, Enggartiasto Lukita Menteri Perdagangan dan Thomas Trikasih Lembong Kepala BKPM menyambut Presiden dan Ibu Iriana di lobi hotel tempat menginap selama berada di Osaka.

Serangkaian agenda telah menanti Presiden di hari pertama kunjungan ini. Di antaranya, menghadiri pembukaan KTT G20 dan beberapa pertemuan bilateral. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs