Sabtu, 27 April 2024

Presiden Melantik Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden melantik Dedy Ermasyah sebagai Wakil Gubernur Bengkulu, Rabu (25/9/2019), di Istana Negara, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden RI melantik Dedy Ermansyah sebagai Wakil Gubernur Bengkulu untuk sisa masa jabatan 2016-2021, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Pelantikan dimulai sekitar pukul 11.00 WIB, diawali dengan penyerahan petikan Keputusan Presiden kepada Wagub Bengkulu terpilih, di Istana Merdeka.

Kemudian, Dedy Ermansyah berjalan bersama Presiden dan Menteri Dalam Negeri, menuju Istana Negara dengan iringan marching band Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniawan, dipandu Presiden. Lalu, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Dedy mengikuti perkataan Presiden.

Sekadar informasi, Dedy Ermansyah terpilih sebagai Wagub Bengkulu, berkat dukungan suara terbanyak dari Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, pada rapat paripurna yang berlangsung tanggal 13 Agustus 2019.

Dalam proses pemungutan suara yang diikuti 44 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dedy mendapatkan 33 suara. Sedangkan Muslihan DS calon wagub pesaingnya mengantongi 11 suara.

Sebelumnya, Dedy tercatat sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2014-2019, juga Ketua DPW Partai Nasdem Bengkulu.

Dia menjadi Wagub Bengkulu menggantikan Rohidin Mersyah yang dilantik sebagai Gubernur Bengkulu pada 10 Desember 2018, karena Ridwan Mukti gubernur sebelumnya divonis bersalah melakukan korupsi proyek pembangunan jalan, oleh Pengadilan Tipikor Bengkulu. (rid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs