Jumat, 26 April 2024

Presiden Perintahkan Jajarannya Siapkan Strategi Menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden memimpin rapat kabinet terbatas membahas persiapan Natal dan Tahun Baru 2020, Jumat (13/12/2019), di Kantor Presiden, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Menjelang libur dan perayaan Natal 2019 serta Tahun Baru 2020, Pemerintah sudah melakukan sejumlah persiapan demi memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat.

Supaya persiapan dan koordinasi sesuai harapan, Joko Widodo Presiden, siang hari ini mengadakan rapat terbatas membahas persiapan Natal dan Tahun Baru bersama jajaran terkait, di Kantor Presiden, Jakarta.

“Ini memang rapat rutin. Saya cuma ingin memastikan, mengecek, yang pertama mengenai ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta bahan-bahan pokok agar terjaga dengan baik,” ujarnya.

Selain menjaga ketersediaan serta stabilitas harga bahan pangan dan bahan pokok terjaga, Jokowi perintahkan jajarannya memastikan pasokan dan distribusinya lancar.

Mengenai pelayanan transportasi, Presiden menginstruksikan jajarannya menyiapkan fasilitas dan kesiapan moda transportasi umum baik darat, laut, dan udara.

Presiden menegaskan, keselamatan dan kenyamanan para pengguna layanan harus menjadi prioritas yang benar-benar diperhatikan.

“Pelayanan transportasi harus disiapkan dengan baik. Kesiapan dari berbagai moda transportasi baik darat, laut, mau pun udara tidak boleh ada masalah nantinya, termasuk kecukupan stok BBM selama Natal dan Tahun Baru,” kata Presiden.

Lebih lanjut, Presiden mengingatkan aparat keamanan menjaga situasi dan kondisi keamanan serta kerukunan supaya tetap kondusif.

“Saya minta TNI, Polri, dan BIN terus bersinergi melakukan tindakan pencegahan atau penangkalan dari setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang tahun baru 2020 ini,” tuturnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan pesan kepada semua pihak untuk memperkuat nilai-nilai toleransi, nilai-nilai kerukunan, dan nilai-nilai persaudaraan di antara sesama anak bangsa.

Dengan begitu, seluruh masyarakat bisa merasa aman dan nyaman pada waktu merayakan libur Natal dan Tahun Baru.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs