Sabtu, 8 Oktober 2022

Presiden Tinjau Proyek Rehabilitasi Daerah Irigasi Lodoyo Kabupaten Blitar

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Jokowi Presiden bersama rombongan kabinet dan Pakde Karwo Gubernur Jatim saat meninjau proyek rehabilitasi daerah irigasi Lodoyo di Kabupaten Blitar, Kamis (3/1/2019). Foto: Humas Pemprov Jatim

Joko Widodo (Jokowi) Presiden meninjau proyek rehabilitasi daerah irigasi Lodoyo, di Kelurahan Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar didampingi Soekarwo Gubernur Jatim, Kamis (3/1/2019).

Presiden saat melakukan tinjauan ke proyek rehabilitasi daerah irigasi Lodoyo, Kabupaten Blitar juga didampingi Basuki Hadimuljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Pramono Anung Sekretaris Kabinet.

Perlu diketahui, rehabilitasi daerah irigasi ini dilakukan untuk mengatasi penurunan ketersediaan air. Rehabilitasi dilakukan untuk saluran sepanjang 16,42 kilometer agar memberi manfaat irigasi untuk 6.548 petani di lahan seluas 3.802 hektare.

Daerah irigasi Lodoyo ini memiliki total cakupan mencapai 12.217 hektare mencakup dua wilayah kabupaten, Blitar dan Tulungagung. Sumber airnya diambil dari Waduk Wlingi Raya yang membendung Kali Brantas di Desa Jegu, Kecamatan Sutojayan.

Usai meninjau proyek rehabilitasi daerah irigasi Lodoyo di Kelurahan Jegu, Presiden dan rombongan sempat meninjau proyek pengendalian banjir Kali Bogel, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Kunjungan Presiden di Kabupaten Blitar ini dilanjutkan dengan ziarah ke makam Bung Karno Presiden pertama RI. Jokowi di pusara Bung Karno tampak berdoa dan menaburkan bunga.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Sabtu, 8 Oktober 2022
25o
Kurs