Selasa, 30 April 2024

Puluhan Jurnalis Asal Jatim Berkesempatan Kunjungi Kilang Cilacap

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Puluhan jurnalis dari berbagai media di Jawa Timur saat berada di Refinery 60Unit IV Cilacap, yang merupakan kilang minyak terbesar di Indonesia, Senin (15/7/2019). Foto: Istimewa

Puluhan jurnalis dari berbagai media di Jawa Timur termasuk Suara Surabaya mendapat kesempatan berkunjung ke Refinery Unit (RU) IV Cilacap, yang merupakan kilang minyak terbesar di Indonesia, Senin (15/7/2019).

Laode Syarifudin Mursali Manager Communication Relation and CSR RU IV Cilacap menyambut kunjungan ini. Dalam kesempatan tersebut Laode sempat menjelaskan tentang kapasitas dan produksi kilang tersebut. Bahkan sempat memberikan informasi pihaknya akan melakukan eksport avtur untuk pertama kalinya dalam sejarah Pertamina.

Setelah mendapat penjelasan, puluhan jurnalis berganti pakaian dan perlengkapan khusus, kemudian langsung mengunjungi komplek Kilang Cilacap.

Selain ke Kilang Cilacap, peserta Media Gathering Pertamina MOR V juga diajak ke Balai Latihan Kerja (BLK) Pemprov Jawa Tengah. PT Pertamina Lubricants Production Unit Cilacap bekerjasama dengan BLK, SMK, dan masyarakat lewat program CSR.

Beberapa pemilik bengkel yang merasakan manfaat prgram CSR ini memberikan kesaksian di hadapan peserta media gathering.

Rustam Aji Unit Manager Communication and CSR Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Balinus PT Pertamina mengatakan, adanya gathering kali ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang lebih baik dengan kawan-kawan media.


Rustam Aji Unit Manager Communication and CSR Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Balinus PT Pertamina. Foto: Iping suarasurabaya.net

Selain itu, ia juga ingin memberikan informasi bahwa sebentar lagi, Pertamina akan membangun kilang minyak di Jawa Timur.

“Pertamina juga ingin sharing pengetahuan dengan kawan-kawan jurnalis. Ini kan di Jatim akan dibangun kilang baru, lebih baik teman-teman jurnalis Jatim ini mengetahui apa itu kilang minyak dan bagaimana proses produksinya,” kata Rustam Aji.(ipg/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
27o
Kurs