Minggu, 5 Mei 2024

Puting Beliung di Glagah Lamongan, Tenda Pernikahan Ikut Tersapu

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Satu tenda pernikahan porak poranda akibat puting beliung. Foto: Istimewa

Angin puting beliung disertai hujan menghantam Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, Sabtu (12/1/2019). Ada dua desa yang terdampak, Desa Glagah dan Desa Margoanyar. Sejumlah bangunan rumah dan sekolah roboh. Bahkan, tenda pesta pernikahan milik warga juga ikut tersapu angin.

Wahyu Anang warga Kecamatan Glagah mengatakan, akibat kejadian ini aktivitas di beberapa lokasi terganggu, salah satunya karena beberapa ruas jalan tertutup pohon tumbang.

“Tiang fiber optik juga ikut roboh ke jalan, puluhan bangunan rumah, dan warung di sekitar Puskesmas Glagah Hancur,” katanya kepada Radio Suara Surabaya.

Edi anggota BPBD Lamongan membenarkan adanya puting beliung di Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan. Namun sampai saat informasi diterima pukul 16.25 WIB, BPBD Lamongan mengaku belum memperoleh data mengenai wilayah mana saja yang terdampak puting beliung.

“Tim baru saja meluncur, masih diobservasi,” tambahnya.

Mengenai kerusakan akibat puting beliung, Edy mengatakan sejauh ini diketahui yang rusak antara lain bangunan puskesmas, dan rumah warga, tepatnya di Desa Buntung dan sekitarnya.

“Masih belum jelas. Masih meluncur ke sana. Info awalnya ada pohon tumbang, untuk korban masih kami selidiki,” katanya. (dhim/bid)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs