Sabtu, 20 April 2024

Ramadhan, Dankormar Resmikan Mushola di Puslatpur Marinir Baluran

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Dankormar membubuhkan tanda tangan di atas prasasti peresmian Mushola Al Jabal Nur di Puslatpur Marinir, Baluran. Foto: Dispen Kormar

Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. Han, Komandan Korps Marinir (Dankormar) mereskmikan Mushola Al Jabal Nur di Titik Tinjau T.12 Puslatpur Marinir 5 Baluran Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jumat (17/5/2019.

Sesampainya di Puslatpurmar 5 Baluran, Komandan Korps Marinir melaksanakan peninjauan fasilitas PLP Mar 5 Baluran yaitu kamar mandi, barak A,B,C,D,E,F,G,H,I. Alin darat, Alin laut, Bapra, Dapur, lapangan tembak doper dan ruang kesehatan (BP Sugeng Harjotaruno).

Usai melaksanakan peninjauan di Markas Puslatpurmar 5 Baluran, orang nomor satu di Korps Baret Ungu itu melakukan peresmian Musholla Al Jabal Nur dan bangunan Aikon T.12 Relief Marinir di titik Tinjau dengan menandatangani prasasti.

Dalam sambutannya, Komandan Korps Marinir mengatakan, Mushola Al Jabal Nur ini artinya gunung cahaya, Jabal Nur itu berada di kota Hijaz tidak jauh dari Kota Mekah yang mana di situ terdapat legenda gua Hira tempat Rasulullah pertama kali mendapatkan wahyu dari Allah SWT.

Dengan adanya Mushola Al Jabal Nur, semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, mengingat di titik Tinjau T.12 sering digunakan untuk pemantauan latihan, baik latihan intern Korps Marinir, latihan TNI AL, TNI AD maupun latihan Gabungan TNI.

Dankormar juga mengajak untuk ikut menjaga kelestarian Taman Nasional Baluran (TNB) dengan tidak merusak lingkungan yang ada. “Relief ini akan menjadi aikon bagi para peserta latihan, mereka bisa melaksanakan foto bersama disini,” tegas Dankormar.

Sementara itu, Kolonel Marinir Suliono, S.E., Komandan Kolatmar mengatakan, Titik Tinjau T.12 merupakan salah satu tempat strategis untuk peninjauan latihan yang dimiliki oleh Korps Marinir, ditempat ini para pejabat tinggi TNI, Menteri bahkan Presiden melaksanakan peninjauan latihan, baik Latihan Gabungan TNI maupun latihan prajurit Korps Marinir TNI AL.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs