Senin, 29 April 2024

Ramadhan Hari ke-22, Permintaan Parcel Mulai Meningkat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi. Penjualan parcel mulai meningkat di hari ke 22 puasa Ramadhan tahun ini. Foto: Dok/Totok suarasurabaya.net

Permintaan parcel Lebaran disejumlah toko parcel di Kota Surabaya, Senin (27/5/2019) bertepatan dengan hari ke-22 puasa Bulan Ramadhan mulai mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Sri Rahayu pengawas toko parcel di Pasar Atom membenarkan bahwa mulai Minggu (26/5/2019) permintaan parcel Lebaran di tokonya meningkat dibandingkan dengan hari-hari biasa selama Ramadhan tahun ini.

“Kalau hari biasa, termasuk Ramadhan ini memang masih sepi, tapi mulai Minggu (26/5/2019) kemarin pemesan mulai banyak. Pemesanan ada yang diambil langsung atau dikirim. Mungkin karena sudah makin dekat Lebaran,” terang Sri.

Dibandingkan tahun lalu, lanjut Sri, tahun ini pembeli parcel mulai memesan dan membeli mendekati Lebaran, sedangkan tahun lalu, sepekan setelah Ramadhan sudah banyak masyarakat yang membeli parcel.

Meskipun belum bisa memberikan angka total penjualan parcel Lebaran tahun ini, Sri memastikan bahwa penjualan pasti akan meningkat sampai mendekati Lebaran. “Biasanya setelah Lebaran, sampai sekitar seminggu masih ada yang beli parcel,” tambah Sri.

Senada dengan itu, penjualan parcel di beberapa toko di kawasan Jl. Ondomohen, Surabaya, Senin (27/5/2019) sudah mengalami peningkatan sejak beberapa hari lalu. Tepatnya sekitar sepekan lalu, penjualan parcel Lebaran mulai bertambah.

“Setelah puasa memasuki hari ke-10 kemarin, penjualan dan pemesanan sudah mulai bertambah. Meningkat begitu. Rata-rata setiap hari sekitar 40 parcel. Kalau mulai Minggu (26/5/2019) kemarin malah lebih,” papar Yanti supervisor.

Beberapa pembeli parcel Lebaran, lanjut Yanti, ada yang langsung minta dikirim ke alamat kliennya. Tapi masih banyak juga yang beli terus dibawa pulang. Mungkin ditambah kartu atau ucapan lainnya,” pungkas Yanti.(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs