Sabtu, 20 April 2024

Rangkap Dua Jabatan di Jatim, Arumi Kini Tak Hanya Men-support Emil Lahir Batin

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Arumi Bachsin saat menyampaikan sambutan di panggung Gedung Negara Grahadi bersama Khofifah dan Emil, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Kamis (14/2/2019). Foto: Purnama suarasurabaya.net

Arumi Bachsin istri Emil Elestianto Dardak yang telah dilantik menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur akan merangkap dua jabatan yang sebelumnya dijabat istri Pakde Karwo dan Gus Ipul, Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim sebelumnya.

Arumi akan menjadi Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jatim yang sebelumnya dijabat Nina Soekarwo, sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang sebelumnya dijabat Fatma Saifullah Yusuf.

Pada kesempatan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (4/2/2019), Arumi diberi kesempatan oleh Khofifah Gubernur Jawa Timur untuk menyampaikan beberapa patah kata kepada undangan.

Perempuan yang pernah menjadi aktris sinetron dan film ini menceritakan bagaimana dirinya selama mendukung Khofifah dan Emil di masa kampanye selalu menjadi yang terdepan mengklarifikasi berita hoaks tentang pasangan ini.

“Kalau saya ingat di masa kampanye, ada yang nyebar hoaks tentang Bu Khofifah atau Mas Emil, pasti aku yang komentar duluan: ‘opo, mboten’ (apa, tidak benar)! Alhamdulillah, kerja keras kami untuk membangun kampung halaman Bu Khofifah dan Mas Emil, Jawa Timur, terwujud,” ujarnya.

Dukungan yang dia berikan selama kampanye, khususnya kepada Emil, suaminya, tidak berhenti di situ. Sejak Emil dilantik Jokowi Presiden, kemarin, dia juga dilantik Ketua Dekranasda Jatim, meski belum secara resmi dilantik sebagai Ketua TP PKK Jatim.

“Kalau di rumah saya men-support Mas Emil lahir batin,” kata Arumi disambut sorak para undangan. “Sekarang, di Pemprov Jatim, saya mendapat amanah menjadi Ketua TP PKK dan Dekranasda. Yang sudah dilantik kemarin, Dekranasda,” katanya.

Arumi mengatakan, program one pesantren, one product yang akan menjadi program prioritas Khofifah-Emil pada 99 hari pertama itu, menurutnya juga akan menjadi pekerjaannya sebagai Ketua Dekranasda.

“Jadi mohon, panjenengan kalau punya ide dan sebagainya, mari kita bersama-sama, karena tujuannya juga sama, kita kerjakan bersama. Kalau semakin banyak tangan yang bergandengan, maka pekerjaan akan semakin ringan. Nggih, tho, Bu?” Katanya.

Arumi di acara ini menjadi salah satu incaran para undangan untuk berfoto bersama. Setelah dari panggung, dia dan Emil terus dibuntuti hadirin yang meminta swafoto, sampai keduanya masuk di Ruang Rapat Kahuripan.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs