Jumat, 12 Agustus 2022

Ratusan Massa Aksi Damai Menyuarakan Persatuan di Depan Grahadi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Aliansi Masyarakat Indonesia Timur di Surabaya melakukan aksi damai di depan Gedung Negara Grahadi, Senin (2/9/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Aliansi Masyarakat Indonesia Timur di Surabaya melakukan aksi damai di depan Gedung Negara Grahadi menyuarakan persatuan dan kesatuan NKRI berkaitan dengan insiden Papua.

Sekitar 800 orang massa mengawali unjuk rasa dengan berjalan kaki dari Jalan Simpang Dukuh ke Jalan Gubernur Suryo. Mereka membentang sejumlah spanduk, salah satunya spanduk berisi tanda tangan.

Penandatanganan dukungan untuk Papua agar tetap menjadi bagian dari NKRI di spanduk itu mereka kumpulkan kemarin, saat car free day di Jalan Raya Darmo Minggu (2/9/2019) pagi.


Massa bergerak menuju Gedung Negara Grahadi. Foto: Denza suarasurabaya.net

Selain spanduk berisi tanda tangan, mereka juga membawa beberapa poster yang isinya mengapresiasi upaya Khofifah Gubernur Jatim dalam menyikapi insiden yang terjadi di Surabaya dan Malang.

Setelah menyampaikan orasi, massa sempat menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Seperti di Jalan Raya Darmo kemarin, mereka juga memutar Lagu Sajojo melalui pengeras suara di mobil komando.

Para pengunjuk rasa memakai dua lajur Jalan Gubernur Suryo dalam aksi damai kali ini. Akibatnya, lalu lintas dari Jalan Basuki Rahmat cukup tersendat.(den/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Jumat, 12 Agustus 2022
25o
Kurs