Kamis, 25 April 2024

Ratusan Warga Terdampak Angin Puting Beliung dan Debu di Batu Diungsikan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Sebanyak 600 warga Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Batu terdampak angin puting beliung dan debu asap mengungsi ke 4 titik, Minggu (20/10/2019) malam. Foto: Twitter Ilzam Farodhis/@infomalang

Sebanyak 600 warga Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Batu terdampak angin puting beliung dan debu asap mengungsi ke 4 titik, Minggu (20/10/2019) malam.

Rohim Kasi Kedaruratan Pusdalops BPBD Kota Batu mengatakan, empat titik tersebut yakni kantor BPBD Kota Batu, kantor desa Punten, kantor desa Tulung Rejo dan Rumah Dinas Wali Kota Batu.

“Titik pengungsi ini ada 4 dan kurang lebih update jam 7 malam sekitar 600 orang yang mengungsi. Untuk di rumah dinas Wali Kota Batu ini khusus kempok rentan,” kata Rohim pada Radio Suara Surabaya.

Kata Rohim, warga Sumber Brantas diungsikan karena dari sisi kesehatan sudah tidak layak untuk beraktivitas. “Angin kencang saat ini masih terjadi. Rumah rusak dan pohon tumbang cukup banyak,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Rohim, untuk dua desa lain yang terdampak angon kencang yakni Desa Gunung Sari dan Sumber Gondo. “Namun dua desa ini tidak terdampak debu asap jadi belum jadi prioritas,” katanya.

Rohim menambahkan, ada beberapa kebutuhan mendesak yang saat ini dibutuhka ratusan pengungsi. Diantaranya matras, selimut, makanan balita, diapers, popok dan lainnya. “Bagi warga yang ingin membantu, posko BPBD Kota Batu ada di Jalan Raya Punten No.8A Batu,” pungkasnya. (dwi)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs