Kamis, 25 April 2024

Rekapitulasi Tingkat Kota Surabaya Selesaikan 13 Kecamatan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
KPU Kota Surabaya telah menyelesaikan rekapitulasi suara 13 Kecamatan di Surabaya, Kamis (1/2/5/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya telah menyelesaikan rekapitulasi suara 13 Kecamatan di Surabaya, Kamis (1/2/5/2019). Salah satunya Kecamatan Tambaksari yang terdapat TPS terbanyak di Jatim telah selesai dengan mulus.

Nur Syamsi Ketua KPU Surabaya memberi nilai 100 plus kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tambaksari yang menyelesaikan rekapitulasi tanpa kendala.

“Kami memberi nilai 100 plus untuk Tambaksari. Sebagai Kecamatan dengan jumlah TPS terbesar di Jatim yakni 613 TPS, mereka bisa menuntaskan rekapitulasi di rapat pleno tingkat kota tanpa kendala,” ujar Nur Syamsi kepada suarasurabaya.net.

Syamsi mengatakan, sampai pukul 16.00 WIB rapat pleno telah menyelesaikan rekapitulasi 13 Kecamatan dari 31 Kematan di Surabaya. Menurut Syamsi, hari ini ada lima Kecamatan yang terjadwal membacakan hasil rekapitulasi yakni, Kecamatan Tambaksari, Wiyung, Pabean Catian, Sukolilo, dan Dukuh Pakis.

“Insyaallah sampai pukul 12 malam selesai. Ini tadi Tambaksari sudah terselesaikan,” katanya.

Sekadar diketahui, rekapitulasi suara tingakt kota Surabaya dimulai pada tanggal 30 April dan ditarget selesai sebelum tanggal 5 Mei 2019.

“Sementara ini berjalan lancar. Kalau bisa sebelum tanggal 4 Mei sudah selesai semua,” kata Syamsi. (bid/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs