Rabu, 24 April 2024

Ribuan Massa Aksi di Kantor Bawaslu Kembali Bentrok dengan Aparat

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Kerumunan massa pendukung prabowo-sandi peserta aksi, mulai melakukan provokasi ke aparat keamanan dengan melempar benda-benda keras, Rabu (22/5/2019), di dekat Gedung Bawaslu, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Ribuan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pasangan Capres nomor urut 02 yang berada di sekitar kantor Bawaslu RI kembali bentrok dengan aparat kepolisian, Rabu (20/5/2019) malam.

Pantauan suarasurabaya.net, beberapa massa mencoba memprovokasi dengan melemparkan barang-barang seperti batu dan mengarahkan petasan ke aparat kepolisian. Massa juga membakar sesuatu benda dan terlihat api berkobar cukup besar di tengah kerumunan massa.

Di tengah kerumunan massa juga mengibarkan bendera merah putih berukuran cukup besar dan sesekali massa berteriak-teriak menyerukan nama Prabowo Subianto. Massa aksi meminta aparat kepolisian untuk membubarkan diri.

Sementara itu, di sisi selatan massa aksi juga dijaga aparat kepolisian dan pasukan anti huru-hara.

Saat ini massa aksi masih terus berorasi dan meminta aparat kepolisian membubarkan diri dan berganti TNI. Aparat TNI saat ini juga siaga di belakang pasukan Brimob dan belum maju ke arah demonstran.

Awak media juga mencari tempat berlindung dari lemparan benda keras yang dilemparkan massa aksi.

Sebelumnya, massa yang ditarik mundur sempat kooperatif dengan arahan petugas, dan meminta agar petugas tidak menyemprotkan gas air mata. Kombes Pol Hari Kurniawan Kapolres Metro Jakarta Pusat, juga meminta massa tertib, namun provokasi terjadi kembali, botol air mineral beterbangan. Suasana bisa tenang kembali setelah terjadi ketegangan sekitar 15 menit. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs