Jumat, 26 April 2024

Ribuan Massa Buruh Mulai Berdatangan di Grahadi

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ribuan massa buruh mulai berdatangan di depan Gedung Negara Grahadi Jl Gubernur Suryo Surabaya, Rabu (1/5/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Ribuan massa buruh mulai berdatangan di depan Gedung Negara Grahadi Jl Gubernur Suryo Surabaya, Rabu (1/5/2019). Tampak sebagian buruh dari berbagai daerah juga sudah telah tiba untuk menggelar aksi Hari Buruh Internasional 2019 (May Day).

Diantara ribuan buruh di depan Gedung Negara Grahadi ini, juga ada aksi dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Surabaya yang ikut berbaur dengan massa aksi. Mereka menyuarakan “Jurnalis Juga Buruh”.

Sementara itu, Kombes Pol Frans Barung Mengera Kabid Humas Polda Jatim di lokasi mengatakan, pengamanan dilakukan 2.500 personel yang dibagi di beberapa titik. Untuk di kawasan Grahadi dan di Kantor Gubenur Jatim ada 1000 personel siap mengamankan jalannya aksi May Day 2019.

Pantauan suarasurabaya.net sekarang ini, untuk putar balik depan tunjungan plaza menuju Gubernur Suryo mulai padat dan nantinya akan dilakukan penutupan kalau terjadi penumpukan kendaraan.

Saat ini pengendara masih bisa melintasi depan gedung Negara Grahadi dengan satu lajur kanan.

Sementara massa buruh terus berdatangan di sini. Sebab, nantinya Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim akan menemui massa buruh di depan Gedung Negara Grahadi sebentar kemudian bergeser menemui aksi Buruh yang di Jl Pahlawan depan Kantor Gubernur. (bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs