Kamis, 25 April 2024

Ribuan Masyarakat Melebur di Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ribuan warga hadir di Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis yang digelar Pemprov Jatim dalam rangka HUT Jatim ke 74 di Gedung Grahadi, Surabaya, Minggu (13/10/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis yang digelar Pemprov Jatim dalam rangka HUT Jatim ke 74 dimulai Minggu (13/10/2019) pukul 18.30 WIB.

Sejak pukul 15.00 WIB tadi, masyarakat terus berdatangan menuju Jalan Gubernur Suryo melalui dua titik gate di ujung Balai Pemuda dan juga di Jalan Tunjungan. Warga yang datang harus melewati dua gate ini untuk diperiksa oleh keamanan karena dipasang gelang untuk mengambil menu kuliner gratis.

Di gelang tersebut terdapat tiga tanda untuk mengambil menu kuliner. Masyarakat maksimal hanya boleh mencoba tiga macam porsi makanan yang berderet di sepanjang Jalan Gubernur Suryo yakni nasi bok Madura, nasi krawu dan ayam Geprek. Total semuanya ada 50 ribu porsi.

Pantauan suarasurabaya.net, baru pukul 18.38 WIB sudah banyak stand pengambilan nasi yang mengangkat plakat penanda persediaan habis.


Foodtruck yang ada di Pesta Rakyat di depan Gedung Grahadi, Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Selain tiga menu di atas, Pemprov juga menyediakan foodtruck. Dengan empat menu pilihan. Ada sosis, burger, waffle, french fries dan ice cream. Namun jumlah porsinya tidak sebanyak menu utama.

Dalam HUT Jatim ke 74, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim mengajak masyarakat untuk hadir di Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis, Minggu (13/9/2019) malam ini. Karena selain makan gratis, masyarakat menikmati penampilan musik dari Kla Project dan God Bless.(bid/tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs