Jumat, 19 April 2024

Ribuan Pelajar Surabaya Gelar Doa Bersama Persiapkan UNBK-USBNBKS

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Sebanyak 4.000 siswa yang berasal dari seluruh SMA/SMK se-Surabaya menggelar doa bersama menghadapi UNBK-USBNBKS di Airlangga Convention Center, Surabaya pada Jumat (1/3/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Sebanyak 4.000 siswa yang berasal dari seluruh SMA/SMK se-Surabaya menggelar doa bersama menghadapi UNBK-USBNBKS (Ujian Nasional Berbasis Komputer-Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer dan Smartphone) di Airlangga Convention Center, Surabaya pada Jumat (1/3/2019).

Saiful Rachman Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur mengatakan, acara ini merupakan bagian upaya mempersiapkan siswa-siswi yang akan menghadapi Ujian Nasional. Selain itu, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengingatkan, agar para siswa tetap berprasangka baik dalam menghadapi Ujian Nasional.

“Selalu berprasangka baik kepada Allah. Dalam menghadapi ujian nasional, kalian harus terus berprasangka baik, bahwa kalian semua bisa sukses dan lulus di Ujian Nasional,” ujar Khofifah kepada ribuan siswa yang hadir di Airlangga Convention Center, Surabaya pada Jumat (1/3/2019).


Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur yang hadir di Airlangga Convention Center, Surabaya. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Ia juga mengaku, selama ini dirinya selalu berpuasa untuk mendoakan kelulusan siswa-siswi di Jawa Timur. Ia meminta kepada ribuan pelajar yang hadir untuk ikut berpuasa untuk memperlancar persiapan ujian nasional mereka.

“Kalau Gubernurnya sudah berpuasa, Wakil Gubernurnya berpuasa, kalian juga berpuasa. Orang tua kalian juga ajak untuk ikut berpuasa. Agar Ujian Nasional kalian dimudahkan oleh Allah SWT,” ajaknya.

Sebagai informasi, doa bersama ini dihadiri oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, Mohammad Nasih Rektor Unair, Saiful Rachman Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, dan Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya. (bas/tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs