Selasa, 4 Agustus 2020

Ribuan Personel dan 32 Unit Kapal Siaga Selama Liburan Nataru di Ketapang-Gilimanuk

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Antrean kendaraan di pelabuhan Ketapang. Foto: banyuwangibagus.com

Sebanyak 1.283 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2020 di pelabuhan Ketapang-Gilimanuk.

AKBP Amran Asmara Kapolresta Banyuwangi mengatakan, ribuan personel ini disiagakan khusus untuk melayani kegiatan mudik Nataru masyarakat.

Selain itu, lanjut dia, sebanyak 32 unit kapal juga siap beroperasi dan 20 unit kapal cadangan untuk mengangkut penumpang selama libur Nataru ini.

“Kita juga siapkan delapan slot pintu masuk dan satu slot pintu masuk cadangan ke Gilimanuk untuk mengantisipasi antrean kendaraan,” kata Amran pada Radio Suara Surabaya.

Tak hanya itu, lanjut dia, ASDP juga menyiapkan lima kantong parkir agar tidak terjadi penumpukan. Yakni di ASDP diberi kartu warna hijau, lahan kosong ASDP diberi kartu warna biru, stasiun kereta api Ketapang diberi kartu warna kuning, terminal Sri Tanjung diberi kartu warna orange dan gudang parkir Bangsring diberi kartu warna merah.

“Maksudnya kita beri kartu ini pada pengunjung agar tidak terjadi antrean atau kemacetan saat kegiatan penyeberangan dari Ketapang-Gilimanuk,” ujarnya.

Untuk Senin (23/12/2019) pagi ini, kata Amran, situasi di pelabuhan Ketapang-Gilimanuk masih terpantau kondusif.

Amran berpesan, agar masyarakat hati-hati saat bepergian khususnya di liburan Nataru ini. “Kontrol kendaraan dan sabar dalam antrean agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (dwi/rst)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Hendra Lukas P. Hutagalung

Potret NetterSelengkapnya

Truk Patah As di Gedangan

Truk Muat Pasir Terguling di Balongbendo

Kerikil Berserakan, Lalu Lintas Macet

Fortuner Masuk Sungai Kaliwaron

Surabaya
Selasa, 4 Agustus 2020
26o
Kurs