Jumat, 3 Desember 2021

Ribuan Umat Kristiani Hadiri Misa Khusus Anak di Gereja SMTB

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Misa Anak dalam perayaan Hari Natal di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB), Surabaya pada Rabu (25/12/2019) pagi. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Ribuan anak umat Kristiani menghadiri Misa Anak dalam perayaan Hari Natal di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB), Surabaya pada Rabu (25/12/2019) pagi.

FX Ping Teja DPP Kerasulan Umum Gereja SMTB mengatakan, sesi ini dihadirkan agar anak-anak bisa lebih memahami pesan yang ingin disampaikan gereja di hari natal. Misa anak pagi ini dipimpin oleh Romo Tri Budi.

Ping Teja mengatakan, biasanya yang mengikuti misa anak berusia hingga 13 tahun atau masih menempuh pendidikan sekolah dasar.

“Ini khusus anak-anak didampingi orang tua, kakek-neneknya dan dibawakan oleh romo yang bisa komunikasi dengan anak-anak. Agar anak-anak lebih rajin ke gereja, lebih rajin berdoa, begitu,” ujar Ping Teja pada Rabu (25/12/2019).

Selain Misa Anak, pagi ini juga ada empat sesi Misa yang diperuntukkan untuk umum. Masing-masing tadi pada pukul 06.00 WIB dan 07.30 WIB. Sedangkan sesi selanjutnya pada pukul 16.30 WIB, dan 19.30 WIB. Misa malam Natal juga digelar sebanyak dua kali pada Selasa (24/12/2019).

Ping Teja menegaskan, hari ini tidak akan ada penutupan jalan situasional di sekitar gereja SMTB. Ini meralat pernyataan yang sebelumnya. Ia mengatakan, jumlah Misa sebanyak lima kali pada Rabu (25/12/2019) telah mampu memecah kepadatan sehingga tidak perlu ada penutupan jalan.

“Kemarin lancar, meskipun sangat padat. Hari ini tidak ada penutupan jalan. Aman. Kemarin ada penutupan, hari ini tidak ada,” tegasnya. (bas/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
26o
Kurs