Senin, 29 April 2024

Rini Soemarno Jual Paket Sembako Murah untuk Warga Surabaya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Rini Soemarno Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saat turut menjual paket sembako murah dalam kegiatan Pangan Murah BUMN di Surabaya, Senin (3/6/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Rini Soemarno Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) menyapa ratusan warga yang sedang mengantre sembako murah di Lapangan PJKA Pacar Keling, Kecamatan Tambak Sari, Surabaya, Senin (3/6/2019) sore.

Warga menyambut kedatangan Rini. Sebagian berebut untuk berfoto bersama menteri, sebagian lainnya meminta bersalaman dengan orang nomor satu di lingkungan perusahaan plat merah itu.

Senyum Rini mengembang untuk menyapa dan melayani permintaan berfoto dengan warga. Menteri BUMN itu juga turut menjual sembako murah pada acara bertajuk Pangan Murah BUMN di Surabaya.

Pembagian sembako murah di Surabaya ini adalah Program kementerian BUMN berkaitan peringatan ulang tahun ke-21. Khusus acara di Surabaya ini, kementerian yang dipimpin Rini bekerja sama dengan Pelindo III.

“Pada ultah ke 21 Kementerian (BUMN, red) ini, seluruh BUMN bekerja sama bikin program pangan murah selama 3 bulan. Satu juta paket ini termasuk yang terakhir, sampai Hari Raya (Idul Fitri, red), paket terakhir pangan murah untuk masyarakat,” kata Rini.

Dalam kegiatan ini, Kementerian BUMN menjual paket sembako yang normalnya seharga Rp42 ribu-Rp50 ribu dengan harga Rp10 ribu. Isi paket sembako ini macam-macam. Mulai dari 1 kilogram Beras, 600 gram gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 pack garam, dan 1 kaleng sarden.

“Jadi, kami memang mencoba supaya makanan juga (mengandung, red) protein untuk mereka. Kita berikan satu kaleng sarden,” ujarnya. (bas/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs