Rabu, 8 Desember 2021

Risma Ajak Warga Tak Perlu Malu Pakai Helm Saat Berkendara

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat menghadiri Awarding Kelana Kota Surabaya 2018 di Taman Surya, Minggu (30/1/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya berpesan kepada para juara Awarding Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 agar tidak berhenti setelah kompetisi ini selesai. Tapi benar-benar diterapkan di jalan dan lingkungan masing-masing.

Wali Kota Risma juga mengajak seluruh masyarakat Surabaya agar mengenakan seluruh perlengkapan berkendara demi keselamatan di jalan. Risma bahkan juga mencontohkan bahwa dirinya setiap kali membawa helm yang ditaruh di mobilnya, karena sewaktu-waktu digunakan naik motor saat sidak di kampung-kampung.

“Ayo gawe helm dan jaket. Jangan malu, karena itu demi keselamatan. Ojo risih gawe helm iku gawe keselamatanmu,” kata Wali Kota Risma di Taman Surya, Minggu (20/1/2019).

Wali Kota Risma juga bercerita kenapa dia pakai sepatu boots seperti yang dipakai para rocker, itu semata-mata adalah fungsinya. Sepatu itu didesain khusus oleh dokternya agar dia bisa jalan. Karena selama ini kakinya yang sakit karena jatuh beberapa bulan lalu, masih terus mendapatkan terapi dari dokter.

“Saya pakai sepatu ini bukan untuk gaya-gayaan, kalau gak pakai ini saya tidak bisa jalan lancar. Saya tidak malu meski disindir di medsos kayak rocker,” katanya.

Wali Kota Risma mengajak seluruh warga kota menghargai nyawa dengan tertib berlalu lintas. Karena menurut Risma, amat disayangkan Kota Surabaya yang dibangun semakin maju baik ekonomi maupun pembangunannya, tapi warganya menyia-nyiakan nyawa karena tidak tertib lalu lintas.

“Ayo tertib lalu lintas. Pakai helm, pakai jaket, tetap waspada di jalan. Semua ini demi keselamatan kita dan masa depan kita,” katanya. (bid/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Rabu, 8 Desember 2021
26o
Kurs