Jumat, 29 Maret 2024

Risma Berpesan Lebaran Jadi Momen Persatuan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat bercanda dengan anak disabilitas yang berkunjung di acara open housedi rumah dinas Wali Kota, Jalan Sedap Malam Surabaya, seusai sholad ied, Rabu (5/6/2019) kemarin. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya berpesan kepada seluruh masyarakat Surabaya, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Dengan begitu, masyarakat Surabaya tidak akan mudah untuk terpecah belah antar umat maupun antar bangsa.

Menurutnya, apabila suasana lingkungan itu kondusif, maka hal ini juga akan berdampak pada kemajuan suatu bangsa. Hal ini dinyatakan Risma di rumah dinas Wali Kota, Jalan Sedap Malam Surabaya, seusai sholad ied, Rabu (5/6/2019) kemarin.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, karena tidak mungkin kita bisa meraih mimpi-mimpi kita tanpa ada suasana dan lingkungan yang kondusif dan damai, yang akan membuat kita tergerak untuk bisa maju lagi,” ujarnya berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Menurutnya, Kota Surabaya dihuni oleh berbagai suku bangsa dan agama. Apabila seluruh warga itu dapat terus saling menjaga toleransi dan menghargai antar sesama, maka ia yakin bahwa Kota Pahlawan ini ke depan akan terus maju dan mampu bersaing dengan kota-kota besar di dunia.

“Karena itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan, banyak sekali perbedaan tapi pasti ada kesamaan. Mari kita jaga persamaan itu untuk Surabaya lebih baik dan untuk Indonesia lebih baik,” tuturnya.

Tampak hadir dalam acara open house itu, Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Infantri Sudaryanto, pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya, tokoh lintas agama, hingga warga Surabaya.

Di acara open house itu, Risma membagikan bola kepada anak-anak yang hadir pagi itu. Bahkan, ia juga memberikan kursi roda miliknya yang biasa ia pakai kepada seorang anak disabilitas yang tengah berkunjung di rumah kediaman.(tin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs