Kamis, 25 April 2024

Risma Jadi Pembicara Kota Layak Anak di Forum UNICEF Jerman

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Foto: Antara

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya akan menjadi pembicara kota layak anak dalam forum United Nations Emergancy Children’s Fund (UNICEF), Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) bertajuk Child Friendly Cities Summit yang digelar di Kota Cologn, Jerman, Rabu (16/10/2019).

Febriadhitya Parajarata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya di Surabaya, Selasa (15/10/2019), mengatakan forum itu akan dihadiri oleh berbagai perwakilan kepala daerah dari negara-negara di belahan dunia.

“Khusus Indonesia, hanya Kota Surabaya dan Surakarta yang mewakili di forum internasional ini. Sebab kedua kota ini mendapat status Kota Layak Anak (KLA) oleh pemerintah pusat,” katanya, dilansir Antara.

Risma akan menyampaikan konsep kota layak anak versi Surabaya, mulai dari pembangunan sumber daya manusianya, pembangunan fisik dan berbagai strategi kota layak anak.

Selain menjadi pembicara, lanjut dia, keesokan harinya, Kamis (17/10/2019), Risma juga akan bertemu dengan Karin Hulshof Regional Director for East Asia and the Pacific. Pertemuan ini akan membahas tentang acara growing up urban seperti yang telah digelar di Kota Surabaya pada 2018.

“Bu Karin ini sudah berkali-kali ke Surabaya dan tahu betul bagaimana Bu Wali Kota membangun Surabaya jadi kota layak anak, sehingga dia ingin meminta saran Bu Wali Kota untuk menggelar acara serupa seperti yang telah digelar di Surabaya,” ujarnya.

Tidak sendirian, Risma berangkat ke Jerman bersama Bintang Aryananda salah satu anak berprestasi dari Kota Surabaya. Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Surabaya itu mewakili Surabaya dan Indonesia, setelah menjadi pemenang foto terbaik saat mengikuti Workshop Fotografi Urban Growing Surabaya pada 5-9 Agustus 2019.

“Nanti, Bintang ini akan mengikuti forum yang semua pesertanya anak-anak dari perwakilan negara-negara. Bintang juga akan menggelar pameran fotografi yang dapat menggambarkan kota layak anak di Surabaya,” ujarnya.(ant/ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs