Senin, 29 April 2024

Risma Minta Truk Trailer Tidak Lewat Sekitar Box Culvert Sememi

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya saat melakukan sidak di daerah Sememi pada Sabtu (27/7/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Walikota Surabaya meminta agar Truk Trailer tidak melintas di samping proyek pengerjaan Box Culvert di daerah Sememi, Benowo, Surabaya. Risma menyebut, kendaraan-kendaraan besar yang melintas di wilayah itu menjadi hambatan tersendiri yang memperlambat pengerjaan proyek multiyears tersebut.

“Ah itu transportasi (kendalanya, red). Kan banyak kendaraan. Makanya saya akan ketemu nanti setelah dari Gelora Bung Tomo, saya akan ketemu dengan Pak Kapolres (Kapolrestabes Surabaya, red). Nanti saya mohon yang (truk, red) trailer itu sementara tidak lewat sini supaya kita bisa lebih cepat,” ujar Risma saat melakukan sidak di daerah Sememi pada Sabtu (27/7/2019).

Ia menyebut, proyek jalan ini memang proyek panjang yang selesai dalam beberapa tahun. Saat ini, Risma mengaku masih 25 persen dari proyek ini yang telah dirampungkan. Ia memprediksi, proyek ini akan selesai dalam dua tahun kedepan.

“Memang itu multiyears. Tapi saya berharap dia bisa maju karena kemarin kita bisa curi start, maksudnya bisa lelang awal. Kemudian dia bisa kerja awal. Cuman ini saya paksa untuk dia bekerja siang malam dan beberapa titik supaya bisa lebih cepat. Harapan saya pada musim hujan, Itu kan ditutup, bisa itu, sudah bisa digunakan salurannya,” katanya.

Proyek ini diharapkan bisa lebih cepat selesai dengan kerja sistem pararel. Artinya, proyek ini tidak hanya dikerjakan di salah satu sisi, tapi juga di beberapa titik sehingga pengerjaan bisa lebih cepat. (bas/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs