Kamis, 9 Mei 2024

Risma Pastikan Underpass Satelit Dibuka 31 Mei Setelah Buka Puasa

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Proyek Underpass Bundaran Satelit pada 8 April 2019, saat masih dalam masa pengerjaan. Foto: Eddy suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya memastikan Underpass Bundaran Satelit diresmikan Jumat (31/5/2019) sore saat buka puasa.

Risma akan meresmikan Underpass selepas upacara Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-726. Setelah diresmikan, jalan bawah tanah itu bisa digunakan.

“Nanti tanggal 31 saya resmikan. Habis upacara saya ngresmikan di situ, sore sambil buka tumpeng, buka puasa di situ. Langsung tak buka, langsung bisa digunakan,” ujar Risma di Bandara Internasional Lombok usai menyerahkan bantuan bangunan sekolah dasar di Desa Obel Obel, Lombok Timur, Selasa (28/5/2019) malam.

Eri Cahyadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya juga memastikan bila pengerjaan Underpass Bundaran Satelit sudah selesai. Bahkan, Eri sudah mencobanya sendiri menggunakan mobil melintasi jalan bawah tanah itu.

“Underpass sudah selesai, kemarin tinggal pengerjaan taman. Sudah saya coba pakai mobil sendiri,” katanya.

Terkait kelaikan jalan, Eri juga memastikan sudah koordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII dan Dishub Kota Surabaya.

“Itu sudah dilakukan pada saat pembangunan. Jadi pada waktu pembangunan, PP Properti dan Bina Marga sudah koordinasi terkait kekuatan, arah lalin dan rekayasa lalin. Besok tanggal 31 setelah diresmikan sudah bisa dipakai,” katanya. (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
33o
Kurs