Senin, 26 Oktober 2020

Risma Sampaikan Pesan Damai di Beberapa Gereja di Malam Natal

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya bersama Forpimda mengunjungi Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro 146 Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya bersama Forpimda mengunjungi beberapa Gereja di malam Natal, Selasa (24/12/2019) malam.

Rute kunjungan pertama dilakukan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro 146 Surabaya. Tiba sekitar pukul 19.00 WIB, rombongan Risma disambut para jemaat GKI yang sudah berkumpul untuk persiapan misa Natal.

Setelah beberapa menit mengobrol dan menyampaikan ucapan Natal, rombongan Risma bergerak lagi menuju Gereja Santo Yakobus, Citraland.

Di Gereja Santo Yakobus, Risma sempat memberikan sambutan dan ucapan Natal untuk umat Kristiani. Risma juga mengajak seluruh jemaat agar bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian Kota Surabaya.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya bersama Forpimda mengunjungi beberapa gereja di malam Natal, Selasa (24/12/2019) malam.

Rute kunjungan pertama dilakukan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro 146 Surabaya. Tiba sekitar pukul 19.00 WIB, rombongan Risma disambut para jemaat GKI yang sudah berkumpul untuk persiapan Misa Natal.

Setelah beberapa menit mengobrol dan menyampaikan ucapan Natal, rombongan Risma bergerak lagi menuju Gereja Santo Yakobus, Citraland.

Di Gereja Santo Yakobus, Risma sempat memberikan sambutan dan ucapan Natal untuk umat Kristiani. Risma juga mengajak seluruh jemaat agar bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian kota Surabaya.

“Kami atas nama Forpimda mengucapkan selamat merayakan hari raya Natal 2019 dan tahun baru 2020. Senang sekali kami berada di tengah-tengah bapak ibu sekalian dalam perayaan natal di Gereja Santo Yakobus ini,” kata Risma mengawali sambutannya.

Risma juga menyampaiakan, kehadiran Forpimda di malam Natal sebagai bentuk rasa kebersamaan sebagai warga Surabaya. Sebagai keluarga besar yang tinggal di Surabaya dengan damai dan sejahtera.

“Senang sekali kami berada di kota Surabaya sebagai keluarga besar yang sama-sama tinggal dengan damai sejahtera,” katanya.

Risma juga berharap perayaan Natal bisa dilakukan tenang dan damai.

“Saya berharap natal tahun ini, bapak dan ibu bisa merayakan dengan tenang dan damai. Tahun kemarin kita dapat cobaan. Mari kita jaga tahun ini agar bisa hidup bersama tenteram di Kota Surabaya. Tantangan ke depan semakin berat. Mari kita bergandengan tangan bersama sebagai keluarga besar agar lebih maju dan hidup sejahtera,” katanya.

Beranjak dari Gereja Santo Yakobus, rombongan Risma bergerak lagi ke Gereja Katholik Roh Kudus Jalan I Gusti Ngurah Rai, Purimas Gununganyar. Lalu dilanjutkan ke GPIB Nazareth Jalan Wiratno 40 Komplek TNI AL Kenjeran.

Dalam rombongan itu, Risma juga didampingi dua Wakil Ketua DPRD Surabaya yakni, AH Thony dan Reni Astutik. (bid/tin/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Bundaran Margomulyo

Macet di Tol Waru arah Satelit

Kecelakaan Truk di Tol Ngawi-Solo

Surabaya
Senin, 26 Oktober 2020
29o
Kurs