Jumat, 10 Mei 2024

Risma Sering Minta Doa Restu ke Mbah Maimoen untuk Memimpin Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menyatakan belasungkawa atas meninggalnya Kiai Haji Maimoen Zubair. Dalam berbagai kesempatan, Risma mengaku selalu meminta doa restu.

“Saya sering, saat bertemu beliau di acara di Surabaya, saya selalu memohon doa restu dalam memimpin Kota Surabaya, meskipun saya sudah menjabat. Beliau bilang, yang penting jaga amanah warga,” kata Risma.

Momen yang paling berkesan baginya, setahun silam di sebuah acara di Grand City Surabaya. Mbah Moen sudah naik ke mobil Risma berupaya sungkem. Mbah Moen menyempatkan berhenti.

“Meskipun saya tidak pernah ketemu rutin, beliau bersedia berhenti dan mau menerima sungkem saya. Berhenti sebentar menjabat tangan saya. Lalu saya minta doa restu,” ujarnya, Selasa (6/8/2019).

Mbah Moen, kata Risma, adalah ulama kharismatik dan sangat dihormati kaum muslimin. Konsistensinya mengajak umat muslim ke jalan Allah menurutnya perlu diteladani.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun. Saya atas nama warga Kota Surabaya dan Pemerintah Kota Surabya mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya,” kata Risma. “Insyallah beliaunya husnul khotimah.”(den/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs