Kamis, 9 Mei 2024

Rudi Setiawan Jadi Wakapolda Lampung, Surabaya Segera Punya Kapolrestabes Baru

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya yang akan bertugas jadi Wakapolda Lampung. Foto: Anggi/Dok. suarasurabaya.net

Kembali terjadi rotasi jabatan di tubuh Kepolisian Republik Indonesia. Dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1202/IV/KEP./2019 tertanggal 26 April 2019 disebutkan, Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya diangkat menjadi Wakapolda Lampung.

Rudi menggantikan posisi Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra yang akan menjadi Staf Ahli Manajemen (Sahlijemen) Kapolri dalam rangka pensiun.

Saat dihubungi suarasurabaya.net, Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya mengaku bersyukur atas jabatan barunya.

“Saya bersyukur sekali bisa diberi jabatan baru yang lebih tinggi dan mungkin disertai kenaikan pangkat. Nyuwun pangestune warga Surabaya,” ujarnya pada Jumat (26/4/2019) sore.


Kombes Pol Sandi Nugroho. Foto: Tribun

Sementara, jabatan Kapolrestabes Surabaya akan diisi Kombes Pol Sandi Nugroho. Pria kelahiran Salatiga, 1 Juli 1973 (umur 45 tahun) ini merupakan lulusan terbaik Akpol 1995.

Sebelum menjadi Kapolrestabes Surabaya, Sandi menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri. Perwira Polri asal Salatiga ini juga pernah menjabat Kapolrestabes Medan pada 2016-2017.(iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs