Jumat, 29 Maret 2024

Rumah Terbakar di Kenjeran, Satu Orang Meninggal

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Rumah di Jalan Kedinding Tengah IIIB/12, Kenjeran, Surabaya, pada Jumat (9/8/2019) dinihari hangus terbakar. Foto: Istimewa

Satu orang meninggal dunia dalam kebakaran rumah di Jalan Kedinding Tengah IIIB/12, Kenjeran, Surabaya, pada Jumat (9/8/2019) dinihari. Korban bernama Kastumin (70) sebagai pemilik rumah yang tinggal sendirian.

Berdasarkan data dari Polres Perak Surabaya, kronologi bermula saat Harsono salah satu warga melihat rumah korban terbakar pada pukul 03.30 WIB. Saat sampai di rumah korban, api telah membesar dan langsung mengajak warga sekitar untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sedangkan warga yang lain segera menghubungi PMK Surabaya.

Namun, bentuk bangunan yang semi permanen dan sebagian terbuat dari kayu, membuat api cepat merembet dan menghanguskan seluruh isi rumah.

Saat tim PMK datang sekitar pukul 04.00 WIB, api telah menghanguskan rumah dan ditemukan korban yaitu Kastumin sudah meninggal dunia. Diduga, korban terjebak di dalam rumah karena mengalami gangguan penglihatan dan lumpuh.

Kemudian, korban langsung dibawa oleh tim inafis Polres Tanjung Perak ke RSUD Dr Soetomo.


Jenazah Kastumin (70) dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo. Foto: Istimewa

Selama proses pemadaman, tim PMK Surabaya sempat kesulitan mencapai lokasi karena akses jalan yang terhalang tenda hajatan. Gang yang sempit serta jarak lokasi menuju jalan raya sepanjang 20 meter juga menjadi hambatan.

Hingga kini, penyebab terjadinya kebakaran masih belum diketahui.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs