Sabtu, 20 April 2024

Ryamizard Ryacudu Dukung TGPF Kericuhan 21-22 Mei Asalkan Netral

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Ryamizard Ryacudu Menteri Pertahanan (kanan), saat diwawancarai awak media di Gedung Parlemen, di Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2019). Foto: Antara

Ryamizard Ryacudu Menteri Pertahanan mendukung dibentuknya Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk mengusut kericuhan 21-22 Mei 2019 di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu, asalkan semua pihak di dalamnya netral.

“Orangnya harus tidak berpihak, harus mental, moral baik, tidak masalah. Tapi kalau orangnya ke sana ke sini, itu berbahaya,” katanya, setelah menghadiri rapat tertutup bersama TNI dengan Komisi I DPR, di Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Ryacudu menambahkan TGPF itu harus benar-benar mencari kebenaran bukan malah sebaliknya mencari-cari kesalahan. “Kalau mencari kesalahan itu salah terus, tidak ada yang benar,” imbuh mantan kepala staf TNI AD itu.

Polisi, kata dia, juga memiliki perangkat mengenakan pasal dalam mengusut kasus kericuhan tersebut untuk menegakkan hukum.

Sebelumnya, Fadli Zon Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Politik dan Keamanan mendorong pemerintah untuk segera membentuk TGPF dalam mengusut tuntas kericuhan 21-22 Mei.

Ia menyampaikan langsung usulan itu usai memimpin Rapat Paripurna DPR di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Mengutip Antara, rapat beragendakan tanggapan pemerintah terhadap pandangan fraksi-fraksi atas Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal RAPBN Tahun Anggaran 2020. (ant/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs