Selasa, 23 April 2024

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Siswa Tunanetra Ikut Lomba

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Siswa tunanetra ikuti lomba memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Foto: Totok suarasurabaya.net

Menyambut dan memeriahkan HUT ke-74 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (15/8/2019) siswa-siswi SLB A YPAB Surabaya bergembira mengikuti sejumlah lomba yang digelar di sekolah.

Lomba yang digelar diantaranya adalah memindahkan air dari satu gelas ke gelas lainnya untuk kemudian dikumpulkan pada wadah baskom plastik. Masing-masing tim peserta terdiri dari 2 orang dengan masing-masing membawa gelas plastik. Air dari satu gelas dipindahkan ke gelas lainnya dalam satu tim.

Karena harus beradu cepat maka tidak jarang, air tumpah. “Setiap tahun kami selenggarakan lomba-lomba semacam ini. Ini juga bagian dari latihan untuk keberanian siswa. Karena nantinya mereka memang harus berani,” terang Taryono Kepala SLB A YPAB Surabaya.

Teriakan para supporter di sisi kiri dan kanan arena lomba yang digelar di halaman samping sekolah di kawasan Jl. Kedungsari, Surabaya. Para supporter yang tidak lain adalah teman dan orang tua siswa.

Tepuk tangan dan teriakan para ibu membuat siswa-siswa yang berlomba menjadi berusaha secepatnya menuntaskan lomba dan menjadi juara. “Mengajak bermain dan bergembira sekaligus merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI,” tambah Taryono.

Sementara itu sebelumnya, para sisswa diajak berlomba memasang sepatu. Peserta wajib melepas sepatu kemudian berjalan untuk mengambil dan mengenakan dengan tidak salah. Peserta tercepat yang menjadi pemenang.

Lomba yang digelar mulai Rabu (14/8/2019), dan diikuti seluruh siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) A Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) Surabaya tersebut juga menghadirkan para orang tua siswa agar ikut bersama-sama bergembira dalam lomba menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs