Jumat, 29 Maret 2024

Santri Culture Night Carnival 2019 akan Digelar di Depan Kantor PWNU Jatim

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Pawai Santri Nasional dari Alun-Alun Sidoarjo dalam rangka puncak perayaan Hari Santri Nasional ke-5 2019, Minggu (20/10/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Festival budaya santri “Santri Culture Night Carnival 2019” akan digelar pada Minggu (27/10/2019) pukul 18.30 WIB depan kantor PWNU Jawa Timur. Kegiatan ini sebagai rangkaian peringatah Hari Santri.

KH. Abdus Salam Sohib Wakil Ketua PWNU Jawa Timur mengatakan, kegiatan ini akan menampilkan beberapa seni budaya dari berbagai wilayah Jawa Timur dan ada nilai-nilai nasionalisme dan multi kulturalisme.

“Salah satu yang diundang drum band AAL Surabaya. Biasanya kan melantunkan lagu nasionalisme, nanti kita minta melantunkan lagu khas NU Syubbanul Wathon,” kata Abdus Salam saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

Selain itu, kata Abdus Salam, juga akan ada pertunjukan barongsai dari Masjid Cheng Ho sebagai nilai-nilai multi kulturalisme yang diusung para santri.

Tak ketinggalan, lanjut dia, juga ada kreasi santri dari penjuru wilayah Jawa Timur. Misalnya Jatim gandrung santri Banyuwangi, Reog santri Ponorogo, musik Ul Daul khas Sumenep yang biasanya menyanyikan lagu religi dan Madura akan menyanyikan lagu Sajojo dari Papua.

“Nantinya acara ini akan diakhiri dengan liwetan akbar yang akan diikuti 10 ribu santri dari seluruh penjuru wilayah Jatim,” katanya.

Abdus Salam menambahkan, acara peringatan hari Santri ini akan dihadiri Ma`ruf Amin wakil Presiden RI, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim dan Forkopimda Jawa Timur. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs