Sabtu, 27 April 2024

Sapi Presiden Jadi Ajang Selfie Warga di Masjid Al Akbar Surabaya

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Warga mengerumuni beberapa sapi termasuk milik Joko Widodo Presiden di Masjid Al Akbar Surabaya, Sabtu (10/8/2019). Foto: Istimewa

Sapi kurban milik Joko Widodo Presiden mendadak ramai dikerumuni warga di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Sabtu (10/8/2019). Siapa sangka, sapi dengan berat 1.080 kilogram atau 1 ton lebih ini, menjadi ajang selfie atau swafoto warga.

Helmy M Noor Humas Masjid Al Akbar Surabaya mengatakan, sapi milik orang nomor satu di Indonesia ini tiba di masjid Al Akbar pada Jumat (9/8/2019) sore. Begitu juga dengan sapi milik Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur.

Semua hewan kurban, kata dia, yang ada di masjid Al Akbar Surabaya akan disembelih pada Senin (12/8/2019) pukul 06.00 WIB. Pemotongan dan pengemasan daging hewan kurban di masjid ini menerapkan prinsip syari, higienis, dan ramah lingkungan.

Untuk pembagiannya, masjid Al Akbar tidak menyediakan kupon dan langsung dibagikan ke rumah warga di wilayah pagesangan dan gayungan.

“Distribusi daging kurban langsung ke sasaran melibatkan RT-RW di wilayah kelurahan Pagesangan dan Kelurahan Gayungan. Tidak ada pembagian daging di Masjid Al Akbar,” pungkasnya.

Sementara, untuk pelaksanaan sholat Idul Adha besok, Minggu (11/8/2019) berlangsung pukul 06.00 WIB. Khotib Idul Adha adalah Prof Dr H Masykuri Bakri, MSi (Rektor Unisma Malang).

Tema tahun ini, yaitu “Mengembangkan Karakter Melalui Semangat Berkorban dalam Mendukung Pembangunan”. Sedangkan untuk Imam Sholat Idul Adha adalah KH Ahmad Muzakky Alhafidz.

“Sholat Idul Adha besok dihadiri Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim dan Forkopimda,” kata dia. (ang/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs