Selasa, 7 Mei 2024

Sebelum Umrah, Jokowi Temui Raja Salman dan Pangeran Muhammad bin Salman

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi. Joko Widodo Presiden saat menemui Raja Salman. Foto: Biro Setpres

Joko Widodo Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (14/4/2019) pukul 08.50 waktu setempat atau pukul 12.50 WIB ketika cuaca sedang cerah.

Di bandara itu Presiden dan Ibu Negara disambut Agus Maftuh Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, serta Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud Gubernur Riyadh serta Majid Bin Abdullah Al Qasabi Menteri Perdagangan dan Investasi.

Minggu siang waktu setempat Jokowi, yang juga Calon Presiden Nomor Urut 01 dalam Pemilu 2019, akan menghadiri undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud untuk jamuan santap siang bersama dilanjutkan pertemuan di Istana di Riyadh.

Kegiatan kenegaraan presiden cukup padat. Setelah menemui Raja Salman, Jokowi akan menemui Muhammad bin Salman Putra Mahkota pada petang harinya.

Malam harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan bertolak ke Jeddah. Dari Jeddah, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju Makkah untuk menunaikan ibadah umrah.(rid/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs