Jumat, 29 Maret 2024

Sedekah Corner, Permudah Sedekah Saat Ramadhan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sedekah Corner memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berderma di Ramadhan. Foto: Istimewa

Sedekah Corner, digelar mulai Selasa (7/5/2019) merespon makin tingginya kesadaran masyarakat dalam berderma di bulan suci Ramadhan. Sekurangnya 26 titik layanan dibuka untuk melayani masyarakat.

Ke 26 gerai layanan Sedekah Corner tersebar di Surabaya, Malang, Gresik, Sidoarjo, Jember, Banyuwangi dan Jakarta. Gerai tersebut bisa membantu masyarakat yang ingin menyampaikan derma.

Choirul Anwar Kepala Divisi Penghimpunan YDSF, menyampaikan dengan dibukanya gerai Sedekah Corner tersebut, diharapkan masyarakat terbantukan saat akan melakukan pembayaran zakat dan sedekah, khususnya di bulan Ramadhan kali ini.

“Dengan hadirnya gerai ini, masyarakat akan semakin mudah untuk berdonasi dan berbagi dengan sesama. Kami memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan berzakat atau berderma, dan khususnya disaat bulan suci Ramadhan ini,” terang Choirul, Selasa (7/5/2019).

Selama ini, tambah Choirul masih banyak warga masyarakat yang terkadang ingin melaksanakan sedekah atau bersedekah tetapi bingung atau tidak tahu bagaimana dan kemana menyalurkannya.

“Dengan hadirnya gerai-gerai Sedekah Corner tersebut kami berharap masyarakat tidka lagi bingung untuk bersedekah. Sekaligus di gerai itu bisa berkonsultasi tentang zakat dan program-program lainnya di bulan Ramadhan,” tambah Choirul.

Di Kota Surabaya sendiri, sejumlah tempat yang biasanya didatangi masyarakat, terdapat gerai Sedekah Corner, diantaranya di Tunjungan Plaza, Darmo Trade Center, Lawangagung, Giant Pondok Candra, LotteMart.

“Juga ada di Ramayana Banyuwangi, Malang Town Square, Roxy Aquare, Tangs, dan Sarikat Jaya Gresik.

Gerai-gerai tersebut siap melayani masyarakat yang ingin menyalurkan zakat atau berderma, juga bisa untuk berkonsultasi,” kata Choirul.

Sementara itu ditambahkan Khoirul Anam Humas YDSF, selain membuka layanan Sedekah Corner di mall, YDSF juga membuka gerai zakat di beberapa kantor layanan publik seperti Telkom, bank, rumah sakit stasiun dan kantor Pos.

“Layanan di masing-masing tempat ini tentunya menyesuaikan dengan jam buka kantor dan mall dan buka, serta akan digelar selama 1 bulan penuh, selama bulan Ramadhan,” pungkas Anam.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs