Kamis, 9 Mei 2024

Sedih Tinggalkan Arek-Arek Suroboyo, Rudi Setiawan Minta Doa Bisa Kembali ke Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya (kiri) mendampingi Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dan dr Prima Heru Kepala Rumah Sakit Bhayangkara mengunjungi korban atau anak dari pelaku bom di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, Selasa (12/6/2018). Foto: Anggi/Dok. suarasurabaya.net

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya akan segera menjadi Wakapolda Lampung. Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1202/IV/KEP./2019 tanggal 26 April 2019 menyebutkan, nantinya jabatan Kapolrestabes Surabaya akan diisi Kombes Pol Sandi Nugroho.

Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, dirinya bersyukur diberi jabatan baru yang lebih tinggi. Namun, dia juga merasa sedih karena harus meninggalkan Arek-Arek Suroboyo. Rudi berharap bisa kembali lagi ke Surabaya.

“Tidak apa-apa kan kalau saya minta agar warga Surabaya mendoakan saya bisa kembali lagi ke Surabaya?” kata dia.

Selama di Surabaya, kata Rudi, dia lebih banyak merasakan suka daripada duka. “Setiap ada persoalan yang awalnya jadi permasalahan, dengan bantuan Wakapolres, Bu Wali (Tri Rismaharini), wartawan, dan media, akhirnya menjadi kebahagian,” katanya.

Kemudian dia kembali mengingat dinamika perkembangan pembangunan, kemacetan, sampai kriminalitas, yang berhasil dia lewati bersama seluruh warga Surabaya.

“Saat kasus bom, Kota Surabaya sepi hanya beberapa hari, tidak sampai seminggu mal sudah ramai. Banyak masyarakat semangat melawan terorisme dan radikalisme. Mereka kompak menjaga gereja,” ujar dia.

Selain itu, pelaksanaan Pemilu 2019 juga berlangsung damai. Pengamanan gelaran kompetisi sepak bola Liga 1 dan Piala Presiden juga berlangsung sukses.(iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs